Kota Malang

Rp 5,8 Miliar Disiapkan untuk Percantik Kawasan Wisata Kayutangan Heritage Zona Tiga

Diterbitkan

-

Rp 5,8 Miliar Disiapkan untuk Percantik Kawasan Wisata Kayutangan Heritage Zona Tiga

Memontum Kota Malang – Kawasan wisata Kayutangan Heritage zona tiga yang berada dekat patung Chairil Anwar di Jalan Basuki Rahmat Kota Malang, akan diperbaiki dan dipercantik dalam waktu dekat. Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Diah Ayu Kusumadewi.

“Rencananya, di tahun ini kita akan lakukan pelebaran jalan di pedestrian zona tiga. Lalu, di akhir Maret 2022 akan dilakukan perbaikan batu andesit yang mulai rusak,” ujarnya saat ditemui, Rabu (09/03/2022).

Selain itu, dirinya menyebutkan akan menambahkan kursi-kursi produk lokal milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Malang. Menurutnya, untuk kualitas kursi, nantinya adalah buatan UMKM yang dinilai bagus.

Baca juga :

Advertisement

“Kursinya kita gunakan produk lokal. Jadi, kita membesarkan UMKM yang ada miliki kita. Kualitasnya sip, insyaallah masih disurvei teman-teman,” tambahnya.

Sementara itu, terkait rencana pemindahan kabel listrik di kawasan Kayutangan Heritage ke bawah tanah, masih menunggu perbaikan di zona tiga rampung. “Penanaman kabel ducting itu tunggu zona tiga selesai. Nanti kita baru koordinasi untuk masukkan kabel. Temen-temen provider kan juga harus siap-siap,” terangnya.

Perlu diketahui, untuk perbaikan dan percantik zona tiga Kayutangan Heritage, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,8 miliar. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas