Kota Malang

Baru Diresmikan, Jembatan Tunggulmas Kota Malang Munculkan Kemacetan

Diterbitkan

-

Baru Diresmikan, Jembatan Tunggulmas Kota Malang Munculkan Kemacetan

Memontum Kota Malang – Jembatan Tunggulmas, Kota Malang, yang pekan lalu baru diresmikan, ternyata menimbulkan masalah baru, yakni kemacetan. Karenanya, mensikapi kondisi itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, masih akan terus mengatur tata kelola jalan dengan pihak provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Saya hanya berharap, Provinsi Jawa Timur segera merespon surat dari kita. Karena, saya sudah bersurat ke sana untuk segera melakukan pengaturan. Mengingat, jalan itu adalah milik provinsi. Jadi, kita gak bisa apa-apa,” ujar Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, saat dikonfirmasi, Kamis (03/03/2022).

Baca juga:

Menurut Kadishub, banyak warga yang melintas dari arah Tunggulwulung melewati Jembatan Tunggulmas. Hal tersebut, yang menjadi penumpukan dari arah Batu menuju Tlogomas. Untuk meminimalisir hal tersebut, maka disarankan warga yang melintasi Jembatan Tunggulmas, segera belok kiri dan jika akan ke arah Batu harus putar balik di depan Pom Bensin Tlogomas.

“Kita hanya memberikan alternatif untuk putar balik di depan pom bensin Tlogomas. Karena di sana, kondisi arus lalu lintas jauh lebih longgar,” paparnya.

Advertisement

Dijelaskannya, ada rekayasa yang sedang dirancang untuk mengatasi masalah kemacetan tersebut. Yaitu, dengan dibuatkan putaral balik atau u turn, sebelum pertigaan di Tunggulwulung. Namun, hal tersebut nampaknya masih dipikirkan matang-matang. Karena, masih belum menemukan titik terang bagi warga yang melintas dari arah Tunggulwulung ke arah Batu.

“Saya sebenarnya sempat berpikir dari arah Batu, itu turun lalu belok ke kiri semua. Nanti, juga dibuatkan u turn di sebelum pertigaan di Tunggulwulung,” paparnya. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas