Hukum & Kriminal

Kapolresta Malang Kota Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas dan Kondusifitas Kota Malang

Diterbitkan

-

Kapolresta Malang Kota Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas dan Kondusifitas Kota Malang

Memontum Kota Malang – Kapolresta MalangKota Kombes Pol Budi Hermanto SIK MSi, terus menggandeng berbagai elemen masyarakat dalam menjga kondusifitas Kota Malang. Kali ini melalui acara ‘Diagram’ atau Dialog Bersama Mahasiswa, Rabu (16/02/2022) di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, membahas situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) di Kota Malang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain Kombes Pol Budi beserta jajarannya, hadir pula Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati, serta dua puluh perwakilan Komunitas Mahasiswa Kota Malang. “Bahwa Kota Malang saat ini masuk pada PPKM level 3,” ujarnya.

Kombes Pol Budi engajak perwakilan komunitas mahasiswa untuk turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Malang bahwa saat ini Kota Malang masuk kategori level 3 penyebaran Covid-19. Juga mengimbau untuk para perwakilan mahasiswa yang hadir dapat melaksanakan vaksinasi booster dan selalu disiplin dalam Prokes.

“Ketika menemukan warga yang perlu dibantu atau juga memiliki kesulitan dalam pengurusan produk-produk pelayanan Kepolisian, bisa langsung mengajukan kepada pihak Polresta Malang Kota berdasarkan bidang yang melingkupinya,” ujarnya.

Advertisement

Pihaknya juga akan membantu mahasiswa untuk mendapatkan vaksinasi. “Kita sudah berkoordinasi sama dengan TNI-Polri serta rumah sakit dan juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Malang dalam rangka pemberian vaksinasi kepada mahasiswa. Kami juga akan memberi bantuan yang dapat kami berikan untuk mahasiswa yang terpapar Covid-19,” ungkap Kombes Pol Budi Hermanto.

Baca juga :

Polresta Malang Kota juga berencana mempekerjakan penyandang disabilitas yang mempunyai kemampuan skill di bidang grafis seperti di SPKT maupun di Humas. “Kita harus berkolaborasi dan menjalin komunikasi untuk menjalankan program yang baik. Semoga apa yang kita lakukan pada dialog hari ini bisa menambah ilmu dan ladang ibadah kita semua,” ujar Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati, menyampaikan beberapa hal perihal peran generasi muda dalam menjaga dan mensosialisasikan masyarakat tentang protokol kesehatan serta menjaga dan menguatkan wawasan kebangsaan.

“Kita tidak menginginkan adanya perpecahan sehingga mulai sekarang kita harus memperkuat rasa kebangsaan dan diharapkan rekan-rekan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah,” ujar Rinawati.

Advertisement

Dari beberapa dialog yang telah disampaikan mendapatkan tanggapan yang positif dan juga para perwakilan komunitas mahasiswa juga menyampaikan aspirasinya tentang keadaan yang sedang terjadi di wilayah Kota Malang. Aspirasi-aspirasi yang diberikan oleh Komunitas Mahasiswa diharapkan dapat menjadikan Kota Malang lebih maju lagi dalam segala bidang. (hms/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas