Kota Malang

RSLIB Diresmikan, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Langkah Gubernur dalam Mendukung Isoter untuk Malang Raya

Diterbitkan

-

RSLIB Diresmikan, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Langkah Gubernur dalam Mendukung Isoter untuk Malang Raya

Memontum Kota Malang – Reaktivasi RSL Idjen Boulevard di Kota Malang, akan menjadi tumpuan bagi pasien Covid-19 Malang Raya. Hal itu, disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menyampaikan sambutan peresmian Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard (RSLIB) sebagai pendukung tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk melayani pasien Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan di area Malang Raya.

Peresmian RSLIB, Selasa (08/02/2022) tadi, sebagai respon terhadap terus melonjaknya kasus Covid-19 dan status Indonesia yang telah memasuki gelombang ketiga pandemi Covid-19. Reaktivasi RSLIB ini, diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur serta disaksikan langsung Forkopimda Malang Raya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sutiaji menyatakan rasa terima kasih atas reaktivasinya RSLIB. Dengan direaktivasinya rumah sakit ini, maka akan memudahkan masyarakat Malang Raya yang membutuhkan layanan tanpa harus datang ke rumah sakit. Terlebih, para kepala daerah se-Malang Raya terus berkomitmen memberikan penguatan. 

“Kita terus kuatkan kolaborasi dan sinergi terhadap mengatasi Covid-19. Testing dan Tracing dikuatkan, sehingga kesembuhan bagi masyarakat Malang Raya, bisa tercapai dengan baik. Kami bertiga baik Wali Kota Batu dan Bupati Malang selalu kolaboratif memberikan yang terbaik bagi masyarakat se-Malang Raya,” ungkapnya.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa keberadaan RSLIB akan menjadi pendukung bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Isoter. Dimana, hal ini sesuai arahan Presiden bagi masyarakat yang bergejala ringan atau sedang cukup Isoman atau dirawat di Isoter.

Untuk itu, Khofifah berharap reaktivasi RSLIB bisa menjadi rujukan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif baik bergejala ringan maupun tanpa gejala. Masyarakat bisa langsung melakukan isolasi secara terpusat dengan didampingi oleh para tenaga medis yang ada.

“Tolong bagi masyarakat yang bergejala ringan jangan langsung menuju ke rumah sakit. Namun, terlebih dahulu ke Isoter. Di Isoter ini memiliki fasilitasi lengkap seperti halnya layanan rumah sakit. RSLIB memililki 320 tempat tidur dan dilengkapi fasilitas berupa sarana hiburan berupa ruang karaoke dan sarana olah raga berupa tempat gym dan jogging track. (hms/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas