Kota Malang

Hadiri Desk Kecamatan Blimbing Guna Penyusunan RKPD, Wawali Malang Berharap Singkronisasi

Diterbitkan

-

Hadiri Desk Kecamatan Blimbing Guna Penyusunan RKPD, Wawali Malang Berharap Singkronisasi

Memontum Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menghadiri Desk Kecamatan Blimbing Guna Penyusunan RKPD Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan Blimbing, Jumat (04/02/2022).

Wakil Wali Kota Malang mengatakan, bahwa penyusunan SKPD merupakan lanjutan dari rembug-rembug warga sekaligus singkronisasi untuk persiapan Musrembangcam. “Kita ketahui bersama bahwa APBD kita ini di desain terdapat program yang top down dan ada yang bottom up, yang dihasilkan rembug-rembug warga. Selain itu juga terdapat pokok-pokok pikiran melalui DPRD Kota Malang,” kata Sofyan Edi Jarwoko.

Dirinya juga menjelaskan, beberapa rangkaian yang tersusun merupakan konstruksi pembangunan dan perencanaan di Kota Malang. Sofyan juga mengatakan, program tersebut akan sinkron jika terdapat skala prioritas setiap tahunnya. Maka, dirinya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini penting untuk dilakukan.

Baca juga:

Advertisement

“Bahkan saat ini juga kita hadirkan beberapa OPD terkait. Selanjutnya, kita kawal dengan laskar perencana yang sejak awal mendampingi masyarakat. Sehingga sesuai dengan skala prioritas pemerintah,” imbuhnya.

Sofyan juga mengingatkan agar seluruh program yang direncanakan harus mampu membuat masyarakat semakin puas dengan pelayanan pemerintah.

“Oleh karenanya, penting menjaga kualitas. Ketika kualitasnya baik maka akan mampu mengatasi segala persoalan yang ada. Sedangkan, kalau tidak berkualitas maka akan sebaiknya,” terangnya. (cw1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas