Hukum & Kriminal

Pegawai Honorer Kejari Kota Malang Meninggal Paska Terserempet Kereta Api

Diterbitkan

-

Pegawai Honorer Kejari Kota Malang Meninggal Paska Terserempet Kereta Api

Memontum Malang – Pegawai honorer Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Irawan Hadi Suseno, (49), warga Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (17/01/2022), sekitar pukul 12.45, meregang nyawa paska terserempet Kereta Api (KA) Tawang Alun rute Banyuwangi-Malang. Kejadian tersebut, terjadi di rel perlintasan kereta api di depan Lapas Lowokwaru, Kota Malang.

Kejadian itu, pun sangat membuat kaget petugas Lapas dan warga sekitar. Karena, mereka tidak menyangka kalau pria yang sehari-harinya bertugas sebagai sopir mobil tahanan Kejaksaan Kota Malang ini, akan meninggal akibat terserempet kereta api. Kejadian ini, kemudian selanjutnya dilaporkan ke Polsek Blimbing hingga jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Baca juga

Informasi yang diperoleh Memontum.com, bahwa sebelum kejadian, Irawan dan beberapa rekannya hendak mengantar tahanan dari Lapas Lowokwaru untuk di bawa ke PN Malang. Pria yang cukup ramah ini, terlebih dahulu membeli minum sambil menunggu di warung di depan Lapas Lowokwaru atau tepatnya di seberang rel kereta api.

Pemilik warung, Siti Aminah (46), mengatakan bahwa saat itu korban baru saja minum di warungnya. “Korban ini baru saja minum di warung saya. Setelah selesai, korban membayar dan meninggalkan warung saya. Kata korban, dia akan ke PN Malang untuk membawa salah satu tahanan Lapas Kelas I Malang mengikuti sidang,” ujar Siti.

Advertisement

Diduga, saat berjalan kaki menyeberang rel kereta api, Irawan kurang konsentrasi hingga tidak memperhatikan ada KA Tawang Alun yang melintas. Korban pun terserempet hingga meninggal di lokasi kejadian.

Wakapolsek Blimbing, AKP Suparno, mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar telah terjadi Laka Kereta Api yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. “Saat kami tadi di kantor, mendapatkan informasi adanya kejadian Laka yaitu ada KA menabrak orang nyebrang di depan LP Lowokwaru ini. Kami langsung bergegas menuju lokasi ini,” kata AKP Suparno.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa korban saat ini sudah dibawa RSSA untuk mendapatkan visum. “Korban tadi sempat minum teh. Cuman, posisinya belum diketahui pasti. Nanti kami akan mintai keterangan saksi-saksi yang ada terlebih dahulu,” imbuhnya.

Wakapolsek Blimbing juga mendapatkan informasi bahwa korban adalah salah satu honorer kejaksaan. (cw1/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas