Kota Malang

Fokus Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun, Pemkot Miliki Banyak Stok Vaksin

Diterbitkan

-

Fokus Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun, Pemkot Miliki Banyak Stok Vaksin

Memontum Kota Malang – Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang demi tercapainya herd immunity. Selain vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia, dan pelajar, kini Pemkot Malang juga tengah fokus pada vaksinasi anak di bawah 12 tahun.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengaku akan terus menjaga ketersediaan stok vaksin agar kegiatan vaksinasi tak tersendat dan tetap lancar. “Ketersediaan vaksin terus kami berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Vaksinasi benar-benar saya gencarkan, mengingat di Kota Malang adalah daerah urban,” ujar Wali Kota Sutiaji, Senin (20/12/2021).

Berdasarkan pantauannya akhir-akhir ini, sudah banyak wisatawan yang datang ke Kota Malang. Bahkan kunjungannya tak hanya sekedar di hari libur, seperti Sabtu dan Minggu. Sehingga hari biasa pun, Kota Malang macet luar biasa.

“Ini artinya masyarakat yang berbondong-bondong ke Kota Malang luar biasa banyaknya. Sehingga harapannya ketika anak-anak berwisata ke tempat-tempat baru, wisata baru, nanti sudah tidak was-was lagi, karena herd immunity kita terbangun dengan baik. Tapi tetap waspada bagi bapak ibu Kepala Sekolah, protokol kesehatan (prokes) kita kuatkan,” tegas Sutiaji.

Advertisement

Baca juga :

Di samping itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, menyebutkan bahwa stok vaksin saat ini khusus untuk anak 6-11 tahun masih tergolong aman. “Stok vaksin kita punya 70 ribu, Insyaallah jumlah tersebut aman,” ujar mantan Dirut RSUD Kota Malang tersebut.

Jenis vaksinnya, dijelaskan dr Husnul, adalah Sinovac. Dimana itu sesuai rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yakni vaksin yang aman untuk usia 6-11 tahun.

“Vaksinnya Sinovac, ada di Dinkes Kota Malang. Sementara petunjuk baru untuk vaksinasi berumur 6-11 tahun. Di bawah itu, tunggu dulu, jangan tergesa-gesa,” terang dr Husnul. (hms/mus/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas