Kota Malang

Hadiri Musker PCNU Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Berharap NU Kota Malang Makin Berkembang

Diterbitkan

-

Hadiri Musker PCNU Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Berharap NU Kota Malang Makin Berkembang

Memontum Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Minggu (12/12/2021) tadi. Kegiatan yang bertajuk ‘Peluang Strategis Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Umat’, digelar di salah satu hotel di Kota Malang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Donny Sandito, Ketua DMI Kota Malang, Prof Kasuwi Saiban, M.Ag, Rois Syuriah PCNU Kota Malang, KH Chamzawi, Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah, dan lain sebagainya.

Wali Kota Malang mengawali sambutannya, mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muskercab PCNU Kota Malang. “Selamat Musker. Semoga, ini bisa membuahkan sesuatu yang berharga dan dapat diimplementasikan dengan baik,” kata Wali Kota Sutiaji.

Dirinya juga mengatakan, bahwa NU Kota Malang, lebih baik daripada yang lain. Hal tersebut dikatakan Sutiaji, karena terlihat dari banyaknya pengurus yang berasal dari intelektual bahkan seorang profesor.

Advertisement

Baca juga :

Sutiaji juga mewanti-wanti, bahwa jangan sampai NU terlihat dalam politik praktis. “Saya yakin bahwa NU itu keramat. Jadi, siapapun kalau hidupnya menggerogoti NU, maka tidak akan enak hidupnya di dunia maupun akhirat. Serta, siapapun yang berkhidmat di NU, maka akan mendapatkan kebarokahan tersendiri,” imbuh Wali Kota Malang.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah, menyampaikan bahwa peran NU sangat ditunggu oleh peradaban dunia. “Oleh karenanya, perlu adanya evaluasi serta gerakan yang nyata dari semua pihak untuk menyiarkan Islam Moderat yang Rahmatan Lil Alamin,” tutur KH Isroqunnajah.

Ketua PCNU Kota Malang tersebut juga menyampaikan, bahwa peran besar NU dalam upaya meningkatkan perekonomian umat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara pelatihan, pendampingan dan pelayanan lain baik untuk masyarakat umum maupun program wirausaha di pesantren. “Sesuai dengan tema Muskercab ini, bila implementasinya diidealkan di tiap ranting dan anak cabang, maka sesungguhnya kebesaran NU akan menjadi salah satu senjata kita,” kata Wakil Rektor 4 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

Gus Is juga berharap, bahwa nantinya siapapun yang akan meneruskan estafet kepemimpinan NU Kota Malang, dapat merealisasikan dan melanjutkan perjuangan untuk kemaslahatan bangsa dan negara. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas