SEKITAR KITA

Wabup Malang Ingatkan Sosialisasi Massif guna Tangkal Pinjol Ilegal

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, mengingatkan masyarakat akan pentingnya melakukan sosialisasi di setiap tataran agar tidak terjebak pada arus pinjaman online (Pinjol) ilegal yang sedang marak.

Dengan saling komunikasi bersama ditingkatan desa hingga kecamatan, diharapkan tidak ada masyarakat yang terjebak dengan Pinjol.

“Pinjol ini memang mudah. Akan tetapi, sisi lainnya yakni sisi keselamatan dari peminjam yang dipertaruhkan.

Oleh karenanya, kami menghimbau agar seluruh jajaran pemerintahan mulai dari desa hingga kecamatan melakukan sosialisasi yang massif agar masyarakat semakin sadar bahwa bahaya yang didapatkan ketika terjebak dalam Pinjol ilegal,” kata H Didik Gatot Subroto, Jumat (29/10/2021).

Advertisement

Dirinya juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang akan kembali menggairahkan UMKM untuk meminimalisir pergerakan dari Pinjol Ilegal yang ada.

“Saat ini pemulihan ekonomi sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dalam rangka menyelamatkan pelaku UMKM di Kabupaten Malang agar tetap hidup, dan tentunya tidak terjebak dalam Pinjol Ilegal,” imbuhnya.

Didik juga mengatakan, bahwa salah satu terobosan dari Pemkab Malang untuk menyelamatkan masyarakat dari Pinjol ilegal yakni dengan pelayanan terbaik dari laku pandai yang direlese beberapa hari yang lalu. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas