Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Rencana Implementasikan PeduliLindungi untuk Perkantoran

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus melakukan upaya minimalisir dalam rangka penanggulangan Covid-19. Salah satunya, dengan berencana implementasi aplikasi PeduliLindungi yang tidak hanya di kawasan wisata, mall, ataupun bioskop.

Namun, Wali Kota Malang, Sutiaji, juga berencana memakai aplikasi tersebut di kawasan perkantoran.

“Sekarang wisata kan sudah boleh dibuka, Insyaallah seperti Kampung Tematik itu juga boleh. Tapi untuk kelengkapannya seperti aplikasi PeduliLindungi, kami serahkan sepenuhnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tusi pengampu,” ungkap Wali Kota Sutiaji, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, untuk wisata umum seperti taman juga akan dipasang PeduliLindungi dan penempatan personil.

Advertisement

“Nantinya kalau taman tidak bisa dipasangkan PeduliLindungi maka kesiapan petugas di taman yang harus ekstra.

Artinya bagaimana mereka memiliki koordinasi kuat untuk mengecek para pengunjung, apakah sudah taat protokol kesehatan (prokes) atau tidak,” bebernya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu menginginkan semua lokasi krusial terpasang PeduliLindungi.

Tak ketinggalan kantor yang berada di lingkup Pemkot Malang juga harus mengimplementasikan aplikasi tersebut.

Advertisement

“Saya sudah perintahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk segera memasang PeduliLindungi di kantor-kantor. Karena taman kan juga diupayakan PeduliLindungi,” terangnya.

Sutiaji mengaku, terkait rencana ini telah menugaskan pihak Diskominfo untuk berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Yang menentukan adalah Kemenkes untuk pengajuan aplikasinya. Jadi Diskominfo kami minta untuk berkoordinasi dengan Kemenkes,” tambahnya.

Sehingga, tambahnya, ke depan nantinya seluruh aktifitas atau lokasi yang mengumpulkan massa bisa mengimplementasikan PeduliLindungi sepenuhnya.

Advertisement

“Insyaallah sedang diproses, semoga kedepan di Kota Malang seluruh aktifitas pengumpulan massa bisa pakai PeduliLindungi,” terang Sutiaji. (hms/mus/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas