SEKITAR KITA

Sambut Hari Dharma Karyadhika di Masa Pandemi, Lapas Kelas 1 Malang Lakukan Giat Donor Darah

Diterbitkan

-

Petugas Lapas Kelas 1 Malang melaksanakan donor darah di PMI Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas 1 Malang sangat peduli dengan keselamatan masyarakat, apalagi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19. Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, pegawai Lapas Kelas I Malang memilih untuk melakukan aksii donor darah. 

Mereka beramai-ramai mendatangi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang di Jl Buring, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (21/10/2021). Donor Darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: 

Ini merupakan kepedulian Lapas Kelas I Malang terhadap kesehatan masyarakat  yang membutuhkan darah dalam masa pandemi Covid-19.  Kegiatan donor darah banyak sekali manfaatnya, selain bertujuan untuk amal darah kepada seseorang yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi si pendonor.

Kepala Bagian Tata Usaha, Lilik Sulistiyowati mengatakan bahwa pihak Lapas Kelas I Malang siap mendukung upaya kelancaran HUT Hari Dharma Karya Dhika. “ Kami akan terus berupaya mendukung program yang diberikan, selain bertujuan untuk amal, ini juga merupakan guna menjaga kesehatan kami pegawai Lapas Kelas I Malang, ” ucap Lilik Sulistiyowati.

Advertisement

Di masa pandemi ini, banyak pasien Covid-19, yang membutuhkan ketersediaan darah. ” Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Tetap lakukan pola hidup sehat dan selalu patuhi protokol kesehatan terutama seringnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya lagi. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas