SEKITAR KITA

Wawali Bung Edi Kukuhkan Relawan Covid-19 Kelurahan Pandanwangi Kota Malang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengukuhkan tim relawan Covid-19 Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang, Selasa (05/10/2021). Relawan ini, merupakan anggota Sampoerna Retail Community (SRC), yang merupakan paguyuban pedagang kelontong binaan PT HM Sampoerna.

“SRC ini adalah paguyuban pedagang kelontong dan toko di wilayah Malang Raya, yang selama ini langsung didampingi dan dibantu oleh PT HM Sampoerna dalam memanage toko, menata, kulakan, maupun membeli barang. Alhamdulillah, sekarang ada perkembangan. Buktinya, bisa membentuk relawan untuk Covid-19,” ungkap Wawali Kota yang akrab disapa Bung Edi tersebut.

Baca juga:

    Dirinya mengapresiasi, inisiasi dari SRC dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, dalam penanganan Covid-19.

    “Inilah gotong royong yang besar poin dan maknanya, terlebih di situasi pandemi Covid-19,” sambungnya.

    Advertisement

    Menurut orang nomor dua di Kota Malang itu, unsur gotong royong menjadi pembeda antara Indonesia dengan negara lain dalam menghadapi Covid-19. Terbukti, dengan mulai melandainya kasus Covid-19, khususnya di Kota Malang.

    “Kita bersyukur kondisi Covid-19 sudah landai. Apalagi, dengan terus digerakkan vaksin supaya herd imunnity bagus dan kuat. Banyak aktifitas yang mulai dibuka kembali, seperti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang sudah bisa dijalankan 50 persen,” bebernya.

    Namun, Bung Edi berpesan agar terus waspada demi kelangsungan ekonomi yang sudah mulai kembali normal. “Ini saya rasa merupakan keinginan kita bersama. Oleh karena itu saya apresiasi betul makna dan nilai gotong royong yang ditunjukkan oleh SRC, mohon terus dijaga dan dirawat. Bayangkan kalau yang menangani hanya Pemkot atau Forkopimda, pasti berat dan susah. Maka saya sampaikan banyak terimakasih atas bantuan dan peran serta kolaborasi pentahelix ini,” tutur Bung Edi. (mus/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas