Pemerintahan

Jelang Evaluasi PPKM, Wali Kota Sutiaji sebut Tentang PR Vaksinasi Lansia Kota Malang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Malang, kembali diperpanjang hingga Senin (04/10/2021) ini. Data terbaru, disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, saat ini kasus aktif hanya 16. Dimana, kesemuanya didominasi pasien tanpa gejala. Sedangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sendiri, masih mempunyai PR agar level PPKM versi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa turun menjadi Level 1.
“Saat ini kita masih di Level 2, untuk versinya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Sehingga, nanti masih akan dievaluasi lagi. Levelnya bisa turun karena vaksinasi dan sejauh ini PR kita ada di vaksinasi Lansia,” ungkapnya.
Berdasarkan data yang dirinya dapatkan per Minggu (03/10/2021) kemarin, capaian vaksinasi umum sudah di angka 81.54 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua, sudah 52 persen dan dosis ketiga khusus tenaga kesehatan (Nakes) mencapai 87 persen.
“Nah, vaksinasi Lansia ini kita masih 43.62 persen. Tetap yang jadi PR untuk evaluasi PPKM versi Kemendagri adalah vaksinasi Lansia kita,” sambungnya.
Meski begitu, dengan pencapaian vaksinasi tersebut, Kota Malang berhasil menduduki urutan ke 21 se-Jawa Timur karena sedikitnya kasus aktif Covid-19.
“Pertama masih Surabaya, urutan kedua Kabupaten Malang, ketiga Ponorogo dan keempat Sidoarjo. Kita urutan 21 se Jawa Timur dengan 16 kasus Covid-19 aktif, tapi masih di atas Kota Batu yang punya 12 kasus aktif,” bebernya.
Sementara itu, tambahnya, untuk kasus kematian, sudah berangsur nihil tiap harinya. “Tingkat kematian kita sehari-hari juga sudah 0. Yang aktif itu OTG semua,” tutur Sutiaji. (hms/mus/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas