Hukum & Kriminal

Maling Ban Mobil Kembali Beraksi, Incar Mobil Pakir Depan Rumah

Diterbitkan

-

Mobil Sedan Bimantara Cakra disatroni maling, empat ban nya hilang. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah mobil sedan Bimantara Cakra Nopol N 1367 CX milik keluarga Samudi (60), warga Jl Marmer, RT 01/RW 10, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing,Kota Malang, Sabtu (4/9), disatroni maling. Pelaku melakukan aksinya mencuri empat ban beserta Velegnya.

Informasi Memontum.com bahwa mobil tersebut diparkir dipinggir jalan tak jauh dari rumah. Diduga pelaku melakukan aksinya pada Sabtu dini hari saat kondisi sekitar cukup sepi. Pelaku yang diperkirakan jumlahnya lebih dari dua orang ini berhasil melakukan aksinya dengan mulus.

Baca juga:

    “Kita mengetahui pada Sabtu pukul 05.00. Saat sata mau beli sarapan ternyata empat ban dan peleknya mobil ini telah dicuri maling,” ujar Samudi, Senin (6/9). Mengetahuo ban mobil milik anaknya telah hilang, Samudi pun sempat menanyakannya ke beberapa tetangga.

    Meskipun tidak ada yang melihat kejadian pencurian secara langsung, namun dari keterangan salah satu tetangganya telah melihat ada mobil pick up parkir dekat lokasi sekitar puk 02.30.

    Advertisement

    “Kata tetangga saya, sempat melihat ada mobil pick up Daihatsu Gran Max warna hitam parkir di dekat mobil anak saya itu. Namun, tetangga saya itu tidak curiga karena dipikir mobil pick up itu milik warga sekitar,” ujar Samudi.

    Akibat dari kejadian ini, korban alami kerugian Rp 5 juta. “Kami belum kelapor ke polisi. Namun kalaunke RW sudah. Peleknya variasi model racing. Kerugian senilai Rp 5 juta. Anak saya juga sudah pasrah dengan kejadian ini,” ujar Samudi.

    Perlu dikerahui bahwa aksi pencurian ban mobil di Kota Malang sudah beberapa kali terjadi. Diduga dengan pelaku yang sama. Dari pantauan Memontum.com sebelumnya pelaku juga telah mencuri tiga ban mobil Kijang Kapsul milik Mul (32) tukang pangkas rambut, warga Jl Joyosuko, Kecamatan Lowokwaru, Kota dan menggasak empat ban mobil Honda Brio warna hitam yang di parkir apangan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (29/06) dini hari.

    Pelaku pencuri ban mobil juga berhasil mencuri empat ban mobil Daihatsu Ayla Nopol N 1196 DO, milik Arif (25) warga Jl Hamid Rusdi Gang I, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (5/8).

    Advertisement

    Selanjutnya pelaku memcuri empat ban mobil Toyota Yaris Nopol.N 1124 BB milik Dimas Robi Maulana (36) warga Jl KH Hasyim Ashari, RT 03/RW 05, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (8/8).

    Selanjutnya giliran pelaku mencuri empat ban mobil Toyota Kijang PIkap Nopol N 9248 WD milik Andre Wenka (29) warga Jl Ir Rais, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (10/8). Kini petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas