Politik

Gelar Serbuan Vaksin di Kota Malang, Krisdayanti Didampingi Wawali Tinjau Dua Titik

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Sebagai langkah membantu upaya percepatan capain herd immunity, anggota Komisi IX DPR-RI, Krisdayanti, menggelar serbuan vaksin di dua titik Kota Malang, Sabtu (04/09).

Sekitar 700 vaksin diberikan di Kantor Kelurahan Blimbing, untuk warga yang berdomisili di Kelurahan Blimbing, dan 300 vaksin untuk warga Kota Malang, yang dikonsentrasikan di Mini Blok Office Balai Kota.

Baca juga:

    Program vaksinasi dosis pertama dari mitra anggota DPR-RI Komisi IX ini, ditinjau langsung oleh Krisdayanti, didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif.

    “Komisi IX DPR-RI dan pemerintah juga sangat mendorong ketersediaan vaksin untuk capai herd immunity. Tentu hal tersebut diharapkan bisa tercapai. Sehingga vaksinasi ini pun dilaksanakan,” terang Krisdayanti.

    Advertisement

    Politisi dari daerah pemilihan Malang Raya ini menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus mengupayakan sebanyak-banyaknya vaksin bisa tersalurkan di Malang Raya.

    “Saat ini baru 2.000 vaksin. 1.000 sudah di Kota Batu, 1.000 di Kota Malang. Insyaallah, saya kejar bisa sampai 4.000 dosis, untuk wilayah yang belum dapat. Sehingga, bisa sampai ke Kabupaten Malang,” tambahnya.

    Sebelum menuju Mini Blok Office, Politisi PDI-Perjuangan itu sempat meninjau vaksinasi di Kelurahan Blimbing. Melihat antusiasme warga Kota Malang, dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut.

    “Respon di Kelurahan Blimbing tadi luar biasa. Saya juga mengapresiasi sekali dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, yang berkenan bersama-sama menggerakkan seluruh masyarakat untuk punya semangat divaksin,” ujarnya.

    Advertisement

    Artis Diva Pop Indonesia ini berharap, di tengah dinamika masyarakat saat pandemi vaksinasi bisa terus menjadi semangat untuk hidup sehat. Terlebih, capaian vaksinasi di Indonesia saat ini, sudah masuk dalam peringkat tujuh dunia.

    “Mudah-mudahan, seluruh warga Kota Malang bisa lebih optimal lagi. Karena ini akan menjadi pelindung kita semua dan tidak lupa protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan,” tegasnya.

    Sementara itu, Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, pun turut berterimakasih atas gelaran vaksinasi yang dilaksanakan.

    “Vaksinasi dan kunjungan Ibu Krisdayanti ini, saya kira bisa jadi booster. Bahkan, penyemangat warga Kota Malang, untuk semakin antusias mengikuti program pemerintah mensukseskan vaksinasi,” jelasnya.

    Advertisement

    Senada dengan Krisdayanti, pria yang akrab disapa Bung Edi itu juga berharap, agar herd immunity warga Kota Malang tercapai secepatnya.

    “Karena kalau teori populasi dapat terwujud segera, maka ketahanan masyarakat terhadap virus Covid-19 semakin baik. Sehingga saya rasa ini merupakan upaya bagus dari anggora DPR-RI, Ibu Krisdayanti,” tutur Bung Edi. (mus/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas