Kota Malang

Rencana Pelebaran Jalan Jembatan Kedungkandang Kota Malang Urung

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Rencana pelebaran jalan di sekitar Jembatan Kedungkandang, Kota Malang, urung dilakukan. Penyebabnya, alokasi anggaran yang disiapkan di tahun 2021, terkena refocusing.

“Karena anggaran yang ada harus terefocusing dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2021,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan dan Pemukiman (DPUPRKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, Rabu (01/09) tadi.

Baca Juga:

    Wanita yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang itu menjelaskan, pelebaran jalan di sana masuk dalam dana alokasi khusus (DAK). “Tapi, anggaran itu direfocusing dan dialihkan ke penanganan Covid-19,” tambahnya.

    Tertundanya rencana pelebaran jalan di kawasan tersebut, ujarnya, sudah barang tentu akan melakukan pengajuan kembali di anggaran tahun berikutnya. “Bisa dianggarkan di tahun depan. Karena kami masih terus mengupayakan supaya kemacetan yang kerap terjadi bisa terurai pelan-pelan,” terangnya.

    Advertisement

    Dirinya menjelaskan, pelebaran di jalan tersebut, akan dimulai dari depan Lapangan Kedungkandang hingga persimpangan Jembatan Kedungkandang. Selain itu, DPUPRKP Kota Malang, juga ingin membuat U-Turn di depan Lapangan Kedungkandang. Dengan harapan, mampu mengurai kemacetan di sekitarnya. Begitu pula, untuk kendaraan dari Jalan Muharto harus belok kiri menuju Jalan Ki Ageng Gribig dan putar balik di depan Lapangan Kedungkandang. (mus/sit)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas