SEKITAR KITA

Waspada Klaster Keluarga, Anggota Kodim 0833 Pindahkan Pasien Isoman Covid-19 ke Isolasi Terpadu

Diterbitkan

-

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang saat memindahkan pasien Isoman ke Isoter. (ist)

Memontum Kota Malang – Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, sangat aktif menjalankan instruksi pemindahan pasien Isoman ke fasilitas isolasi terpadu. Tentunya demi mengantisipasi adanya penyebaran klaster keluarga di lingkungan masyarakat.

Sepeti halnya pada Selasa (17/8), dari pagi hingga malam, mereka terlibat melakukan pemindaham pasien Isoman ke fasilitas Isoter BPSDN Jl Kawi, No 41, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca juga:

    Yakni dengan rincian Koramil Klojen memindahkan 23 pasien, Koramil Kedungkandang memindahkan 6 pasien isoman, Koramil Sukun memindahkan 8 pasien, Koramil Blimbing memindahkan 5 pasien dan Koramil Lowokwaru mengawal pemindahan 12 orang pasien isoman ke fasilitas isoter.

    Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan bahwa kinerja ini merupakam keseriusan Kodim 0833/Kota Malang dalam menekan angkan penyebaran Covid-19. “Dengan mendukung keaktifan fasilitas isoter, kami berharap bisa menurunkan angka penyebaran,” ujar Letkol Arm Ferdian.

    Advertisement

    Letkol Arm Ferdian menegaskan bahwa emindahan pasien isoman ke isoter, meminimalkan potensi menulari keluarga, teman maupun lingkungan setempat. Selain itu, pemanfaatan fasilitas isoter bertujuan untuk menekan seminim mungkin, kasus mortalitas atau kematian pasien yang isoman.

    Karena, dengan adanya nakes di isoter, segala potensi mortalitas bisa mendapat penanganan. Apalagi, semua fasilitas isoter gratis bagi warga yang isoman. Mulai dari nakes, obat, makanan dan nutrisi serta kebutuhan lainnya untuk penyembuhan.

    “Kami mengimbau warga yang isoman untuk tidak takut masuk fasilitas isoter. Karena, tujuan utama isoter adalah juga untuk menyelamatkan nyawa. Baik nyawa pasien maupun orang-orang tercinta di sekitarnya,” ujar Letkol Arm Ferdian.

    Pihaknya mengimbau agar masyarakat terus disiplin dalam protokol kesehatan. Terutama dalam mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas