Kota Malang

Wawali Bung Edi Sambangi Veteran Olah Raga Tinju Kota Malang

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berlanjut, usai gelar upacara bendera. Kali ini Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengunjungi legenda tinju Indonesia, Wongso Suseno, di kediamannya Jalan Simpang Raya Langsep, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun.

Dalam silaturahminya, pria yang akrab disapa Bung Edi itu mengaku sangat getol mencari alamat petinju yang sering ia tonton semasa kecilnya.

Baca Juga:

    “Saya teringat Pak Wongso karena waktu saya masih kecil, beliau sudah main di ring tinju dunia. Waktu saya cari ternyata tempat tinggalnya ada yang ngasi informasi di Pucung, Pakisaji, dan sebagainya. Alhamdulillah dalam waktu singkat kita ketemu dengan Pak Wongso di rumahnya ini,” ungkap Bung Edi.

    Orang nomor dua di Kota Malang itu mengungkapkan kekagumannya pada veteran olah raga tersebut.

    Advertisement

    “Beliau ini atlet asli Malang, dulu pernah juara Oriental and Pacific Boxing Federation (OPBF). Alhamdulillah sekarang usianya 76 tahun, dalam keadaan sehat walafiat,” katanya.

    Bagi Bung Edi, saat perayaan Kemerdekaan RI, warga Indonesia khususnya Kota Malang patut bersyukur karena ada Wongso Suseno yang mampu mengangkat Indonesia pada kala itu. Bahkan sampai saat ini kondisinya masih sehat dan segar bugar.

    “Atas nama pemerintah dan masyarakat kami berterima kasih karena intinya kemerdekaan tahun ini adalah bersyukur atas kondisi yang masih bisa kita jalani. Insyaallah dengan terus belajar dari yang pernah diperbuat dan punya pengalaman, seperti Pak Wongso ini, kita bisa semakin berkembang dan tumbuh,” ungkapnya.

    Tak lupa pemilik kursi N2 itu berterimakasih pada Wongso Suseno karena torehan prestasinya bagi Indonesia di masa lampau.

    Advertisement

    “Tentu apa yang dihadapi saat pandemi ini, kita maknai sebagai cara Tuhan untuk menguatkan kita semua supaya lebih tangguh. Saya bertrimakasih pada Pak Wongso Suseno yang sudah membanggakan Indonesia. Beliau adalah pahlawan yang sudah membawa nama besar tinju dan Indonesia di kancah dunia internasional,” ujar Wawali Bung Edi.

    Sementara itu, Wongso Suseno pun juga merasa bahagia atas perhatian dari Pemkot Malang kepada dirinya.

    “Kita sangat bangga dan terharu. Ini perhatian yang luar biasa dari pemerintah mau datang,” ujarnya.

    Ia pun turut berharap kondisi Indonesia kembali pulih dari pandemi Covid-19. “Kedepannya mudah-mudahan semua maju, Covid-19 cepat selesai. Agar kita semua bisa aktivitas lagi seperti dulu,” harap Wongso. (mus/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas