Kota Malang

Sebanyak 11 Pelatih BEP Lapas Kelas 1 Malang Menjadi Pendamping ‘Kumham Sehat, Kumham Produktif’

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas 1 Malang mengikut sertakan 11 pelatih senam sehat Bio Enengy Power (BEP) bersertifikat menjadi pendamping dalam ‘Kumhan Sehat, Kumham Produktif’. Langkah itu dilakukan, guna membantu dalam menjaga kesehatan jasmani kepada ASN Kemenkumham RI, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, yang mengadakan senam sehat bersama Bio Energy Power Indonesia.

Senam ini, rencananya diikuti oleh Telemedicine konsul kesehatan serta ASN Kemenkumham RI. Dengan menindak lanjuti perintah Kakanwil Jawa Timur, Lapas Kelas I Malang siap bersedia sebagai pendamping atau pelatih dalam kegiatan senam sehat Bio Energy Power. Sementara pelaksanaan senam, akan dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat pukul 09.00.

Baca Juga:

    Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, menyampaikan bahwa pandemi ini membuat semua serba digital. Karenanya, menghimbau kepada Pimti unit utama, Kepala Kanwil, Kepala UPT, untuk segera merubah pola kerja lama menjadi pola kerja baru. Tentunya, agar semua menjadi baik dan produktif serta kondusif.

    “Pimpinan harus terus meninjau dan mengevaluasi serta mawas diri dikarenakan masing-masing diri kita adalah pemimpin dan ASN harus sehat. Bukan hanya perkataan saja, namun bahkan kita harus bangkit, berfikir jernih, bersyukur, serta jiwa raga sehat menjadi goal utama,” ujar Andap Sekjen Kumham RI.

    Advertisement

    Kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom dengan tema ‘Kumham Sehat, Kumham Produktif’, itu menjadi suatu kebanggaan bagi Lapas Kelas 1 Malang. Karena, nantinya bisa mengikutsertakan 11 pelatih BEP bersertifikat dan sudah mengikuti Training of Trainers.

    Kalapas Kelas 1 Malang, RB Danang Yudiawan, pun mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, 11 pelatih Lapas Kelas 1 Malang, akan terlibat secara langsung dalam kegiatan ini dan bahkan menjadi pendamping. “Kita sangat apresiasi 11 pelatih dari Lapas Kelas I Malang, yang telah menjadi pendamping atau pelatih dalam kegiatan ini. Semoga Lapas Kelas I Malang, bisa menjadi contoh dan studi Lapas yang lain,” ujar RB Danang Yudiawan. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas