SEKITAR KITA

Jelang HUT Arema FC ke 34, Polresta Makota Adakan Vaksinasi untuk Aremania dan Penyandang Disabilitas

Diterbitkan

-

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi saat meninjau Vaksinasi Merdeka Semeru di halaman belakang Mapolresta Malang Kota. (ist)

Memontum Kota Malang – Jelang HUT Arema FC ke 34, Polresta Malang adakan vaksinasi Covid-19, untuk Aremania dan penyandang disabilitas. Vaksinasi Merdeka Semeru ini dilaksanakan di halaman belakang Mapolresta Malang Kota pada Senin (9/8) dan Selasa (10/8) dengan kuota sebanyak 550 orang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi mengatakan bahwa terget vaksinasi Merdeka Semeru ini menargetkan Aremania, penyandang disabilitas, korban laka lantas dan juga masyarakat umum.

Baca juga:

    “Kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru. Hal ini, juga kami lakukan dalam rangka HUT Arema Ke-34. Dengan target komunitas disabilitas, korban laka lantas, termasuk teman teman Aremania serta para relawan dari Malang Crisis Center (MCC) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC),” ujar AKBP Budi.

    Untuk vaksinasi pada Senin (9/8) ini sebanyak 150 orang vaksin dosis kedua dan 250 orang vaksin dosis pertama. Agar tidak menimbulkan kerumunan, waktunya juga dibedakan. Untuk vaksinasi dosis dua dilaksanakan pukul 08.00 hingga pukul 09.00. Sedangkan untuk vaksin dosis pertama dilaksanakan pukul 09.00 hingga selesai.

    Advertisement

    “Kami mohon maaf, tidak melakukan pendaftaran secara online maupun terbuka di tempat. Karena kami membantu teman teman relawan yang sudah mengumpulkan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin. Hari ini sekitar 400 dan sisanya besok. Yakni 150 orang untuk vaksin dosis kedua” ujar AKBP Budi Hermanto.

    Pada kesempatan itu, diserahkan juga bantuan sosial kepada para puluhan difabel. Bantuan sosial yang diberikan berupa beras dan sembako lainya. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan. Terutama dalam 5M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar AKBP Budi.

    Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. “Pada dasarnya kami mendukung apa yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Dan kami berterima kasih dengan kegiatan kegiatan seperti vaksinasi massal ini. Tentunya, harapan kita bersama akan terbentuk herd immunity di Kota Malang pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya,” ujar Letkol Arm Ferdian. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas