Pemerintahan

Percepatan Vaksinasi Kota Malang, Pemkot bersama Koarmada II Kolaborasi Gelar Vaksinasi di Stadion Gajayana

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Satgas serbuan vaksinasi Koarmada II melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Malang, Selasa (03/08) tadi. Kunjungan itu pun, direspon positif oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr Husnul Muarif.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Sutiaji menerima secara resmi kunjungan yang berlangsung di Gazebo Balai Kota Malang. Termasuk, mengucapkan terima kasih atas kerjasama Koarmada II dalam rangka rencana percepatan vaksinasi di Kota Malang.

Baca juga:

    “Kami akan menyiapkan tempat dan Nakesnya. Sedangkan vaksinnya, akan disediakan oleh Koarmada II,” kata Sutiaji.

    Dirinya juga menambahkan, bahwa acara ini harus didukung penuh untuk mewujudkan herd immunity di Kota Malang. “Jika menyangkut vaksinasi dan kepentingan masyarakat, maka Pemkot Malang akan mendukung penuh kegiatan tersebut,” tambahnya.

    Advertisement

    Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Stadion Gajayana Malang. Namun untuk waktu pelaksanaan, masih belum ditetapkan.

    “Diharapkan, serbuan vaksin dapat menyerap ribuan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi,” papar Sutiaji.

    Sementara itu, Ketua Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II, Kolonel Irawan, menjelaskan bahwa serbuan vaksin kali ini sangat terbuka bagi masyarakat Kota Malang.

    “Jadi sebanyak-banyaknya warga Kota Malang yang belum divaksin, dapat mengikuti kegiatan ini. Bersama-sama kita sukseskan acara ini” katanya.

    Advertisement

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa TNI-AL melakukan vaksinasi sudah sesuai dengan aturan-aturan sebagaimana diperintahkan oleh Presiden, Joko Widodo.

    “Di mana Presiden memberi instruksi kepada Panglima TNI dan Kapolri, bahwa harus melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal. Sehingga, diharapkan bisa melawan Covid-19 secara bersama-sama,” jelas Ketua Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II. (hms/mus/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas