SEKITAR KITA

Rentan Terpapar Covid-19, Supeltas di Kota Malang Ikuti Vaksinasi Polresta Malang Kota

Diterbitkan

-

Petugas memberikan arahan protokol kesehatan kepada para Supeltas sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19. (ist)

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota terus gencarkan percepatan vaksinasi di Kota Malang. Terlihat dalam vaksinasi dari Arema Police Sobo Kelurahan, Polresta Malang Kota di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ), Jl. Raya Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (06/07). Petugas menggelar vaksinasi sinovac dengan prioritas anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dan juga kuota untuk masyarakat umum.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si mengatakan, saat meninjau lokasi mengatakan bahwa target vaksinasi untuk 100 orang, khusus Supeltas binaan Polresta Malang Kota. “Untuk meningkatkan imun Supeltas, sebab sudah memberikan pelayanan seperti halnya relawan, Ikhlas melayani masyarakat saat di jalan dan membantu tugas kepolisian, dalam penertiban arus lalu lintas, mengingat tugasnya di jalanan maka rentan terpapar wabah Covid,” ujar AKBP Budi.

Baca juga:

    Untuk vaksinasi dosis dua, akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2021. “Pelaksanaanya lokasi masih sama di Taman Krida Budaya. Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan, twrutama 5 M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah),” ujar AKBP Budi.

    Untuk peserta vaksin yakni sebanyak 25 Supeltas dan 50 masyarakat umum. “Kami maksanakan vaksin sinovac, aman dan halal. Agenda ini sengaja digabung dengan pelayanan di Arema Police. Yakni perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor, surat keterangan kehilangan dan pembuatan SKCK,” ujar Waka Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Suwarno. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas