Pemerintahan

Vaksinasi Kota Malang Ditarget Mampu Capai 20 Ribu Warga Perhari

Diterbitkan

-

Vaksinasi Kota Malang Ditarget Mampu Capai 20 Ribu Warga Perhari

Memontum Kota Malang – Percepatan vaksinasi terus diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Dalam gelaran vaksinasi di beberapa lokasi pada Selasa (06/07) tadi, Wali Kota Malang, Sutiaji, menyempatkan diri untuk melakukan tinjauan. Beberapa lokasi yang dijujug, seperti vaksinasi massal di halaman Stadion Gajayana, Puskesmas Bareng dan Stasiun Malang.

“Meski masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kita terus galakkan vaksinasi. Karena perhari Provinsi Jatim ditarget harus 300.000 warga tervaksin. Nah, untuk di Kota Malang, kita target 14 ribu sampai 20 ribu. Sehingga, di bulan akhir Agustus-September kita sudah bisa mencapai 500 ribu warga tervaksin,” ujarnya.

Baca juga:

    Percepatan ini, tambah Wali Kota, pun juga tergantung dari ketersediaan vaksin. Oleh karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dalam mensuplai vaksin di Kota Malang.

    “Bisa kita lihat, setiap ada vaksinasi, antusiasme masyarakat tinggi. Setiap hari semua fasilitas kesehatan di Kota Malang pun juga telah melakukan vaksinasi covid-19,” terangnya.

    Advertisement

    Sementara itu, Ketua Forum Malang Kota Sehat, Syamsul Hadi, mengatakan bahwa pihaknya menggelar vaksinasi massal di halaman Stadion Gajayana untuk keluarga relawan Palang Merah Indonesia (PMI).
    “Selain itu kita juga menggandeng pihak swasta, PT Sumber Alfaria Trijaya untuk vaksinasi karyawannya. Jadi ada sekitar 300 dosis yang bisa diberi hari ini,” ucapnya.

    Dirinua menegaskan, bahwa gerakan ini diinisiasi karena Malang Kota Sehat ingin ambil bagian dalam percepatan vaksinasi. “Ini merupakan bagian dari program pemerintah, vaksin masal. Kita harap dengan vaksinasi bisa menambah kekebalan terhadap tubuh kita sehingga komunitas keluarga bisa terproteksi. Yang akhirnya pandemi bisa tercegah peningkatannya,” tutur Syamsul. (hms/mus/sit)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas