Hukum & Kriminal

Pohon Ceri Setinggi Enam Meter Tumbang, Timpa Empat Motor

Diterbitkan

-

Pohon ceri tumbang menimpa motor warga. (ist)

Memontum Kota Malang – Pohon ceri setinggi enam meter dengan diameter 40 centimeter di Jl Belakang RSSA Malang, mendadak tumbang, Senin (05/07) pukul 14.45. Padahal kondisi cuaca sangat cerah tidak ada angin kencang maupun hujan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun menimpa empat motor warga yang parkir di pinggir jalan.

Menurut keteranga Mahfud (57) pemilik toko percetakan di lokasi, bahwa saat kejadian kondisi cuaca cerah. “Saya duduk-duduk depan toko. Pohon ini awalnya baik-baik saja dan tidak terlihat mau roboh,” ujar Mahfud.

Baca juga:

    Namun siapa sangka, pohon ceri yang berada di depan tokonya ini mendadak roboh. “Tak lama kemudian, pohon ceri ini roboh menimpa empat motor matic yang parkir. Salah satunya milik saya,” ujar Mahfud.

    Kondisi empat motor tersebut tertimpa pohon. Namun yang terparah alamai kerusakan adalah motor Honda Vario milik Misnan dan Honda Vario milik Heri yang diparkir berjejer di pinggir jalan. Petugas DLH dan BPBD Kota Malang segera tiba di lokasi melakukan evakuasi pemotongan pohon.

    Advertisement

    Personel Kaji Cepat BPBD Kota Malang, Abdullah mengatakan bahwa evakuasi pohon tumbang ini dilakukan dengan untuk menghindari kemacetan. ” Kami kerahkan lima personel dan dua alat gergaji mesin. Untuk dugaanya, pohon tersebut tumbang karena terjadi pelapukan,” ujar Abdullah. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas