Hukum & Kriminal

Asam Lambung Kambuh, Pengendara Motor Terjatuh di Jurang Jl Lembah Dieng

Diterbitkan

-

Evakuasi tubuh korban. (ist)

Memontum Kota Malang – Diduga karena kurang konsentrasi karena asam lamnungnya sedang kambuh, pengendara motor bernama Aji Agung (25) warga Dusun Sidomulyo, RT 04/RW 01, Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, jatuh ke jurang sedalam 20 meter di jurang Jl Lembah Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (3/07) pukul 22.00.

Karena gelapnya lokasi dan kondisinya cukup curam, proses evakuasi berlangsung dramatis dan memakan waktu 45 menit. Petugas PMK Kota Malang melakukan evakuasi hingga berhasil menyelamatkan Aji Agung. Saat berhasil diangkat, Aji diketahui mengalami sejumlah luka hingga segera saja dilarikan ke IGD RSSA Malang oleh tim RJT, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga:

    Informasi Memontum.com bahwa malam itu Aji merasakan asam lambungnya kambuh. Dia kemudian dia mengendarai motor Honda Beat untuk membeli obat. Saat melintas di lokasi, pria yang informasinya sebagai karyawan Warung Jogja ini kehilangan kendali. Motornya menabrak pembatas sungai kering yang berada di selatan Perum Delta Dieng.

    Motornya masih berada di pembatas jalan, namun akibat benturan itu tubuh Aji terpental hingga terjatuh ke jurang sedalam 20 meter. “Ada suara seperti tabrakan. Saya lihat ternyata hanya ada motor di pembatas jalan. Saya kemudian mencari pengemudinya, saya senteri ke arah jurang. Saat itu terlihat korban tergeletak di jurang. Saya kemudian meminta tolong warga sekitar,” ujar Harianto, Satpam Perum Delta Dieng.

    Advertisement

    Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sukun dan tim RJT Kota Malang hingga diteruslan ke petugas PMK Kota Malang. Untuk mengangkat tubuh korban, petugas menggunakan tali pengaman yang sudah diikatkan di tandu tempat korban berbaring.

    “Korban mengeluh Asam Lambung naik dan berencana beli obat dengan menggunakan motor. Tiba – tiba korban kehilangan kendali terjatuh dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Korban alami patah lengan dan beberapa luka lecet hingga langsung dilarikan ke runah sakit,” ujar Kepala UPT Damkar Kota Malang M Teguh Budi Wibowo. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas