Hukum & Kriminal

Sebanyak 20 Tahanan Polresta Malang Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan

-

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi saat meninjau vaksinasi tahanan Polresta Malang Kota. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 20 tahanan Polresta Malang Kota dilakukan vaksinasi Covid-19, Senin (28/06). Kegiatan ini adalah rangkaian percepatan vaksinasi Covid-19 Polresta Malang Kota dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Awalnya diagendakan sebanyak 24 tahanan dilakukan vaksin. Ternyata diantaranya ada yang takut suntik dan tensi tinggi, hingga hanya 20 orang yang bisa divaksin. Sedangkan 4 lainnya dilakukan penundaan. Tentunya vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi mengatakan bahwa vaksinasi kepada tahanan akan dilakukan secara bertahap.

“Vaksinasi ini untuk tahanan yang ada di rumah tahanan Polresta Malang Kota. Vaksin Sinovac aman dan halal. Ada 100 tahanan, akan kami lakukan secara bertahap,” ujar AKBP Budi.

Advertisement

Saat ini yang mengikuti vaksin sebanyak 20 tahanan. Pada tahap pertama, pihak Polresta Malang Kota telah menyiapkan 2 vial, begitu juga nantinya untuk tahap 2.

“Tadi tidak bisa semuanya karena ada yang kondisinya darah tinggi, ada yang habis operasi, ada yang memiliki penyakit bawaan dan bawah umur. Jadi kami klasifikasikan 20 tahanan yang kondisinya sehat dan baru masuk ke tahanan. Jika nantinya tahap 2 ada yang sudah di Lapas, nantinya kami akan koordinasi dengan pihak Lapas,” ujar AKBP Budi.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama dalam 5M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas