Hukum & Kriminal

Rumah Terbakar, Dua Orang Alami Luka Bakar

Diterbitkan

-

Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah milik Setyo Hartono (49) warga Jl Sumbersari VB, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/06) terbakar.

Dalam kejadian ini, dua kerabat Setyo mengalami luka bakar. Keduanya adalah Abdul Chafidz (58), alami luka bakar pada lengan tangan kanan dan Tri Nur Hayati (50) luka pada jari tangan kanan.

Baca juga:

    Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas PMK Kota Malang mengerahkan tiga unit Damkar dengan menghabiskan sebanyak 12000 liter air.

    Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini diketahiui sekitar pukul 04.30, saat itu para penghuni rumah masih istirahat tidur. Saat itu salah satu penghuni rumah terbangun akibat kepulan asap tebal dan mendengar suara kemeretak api dari gudang lantai atas.

    Advertisement

    Saat dilakukan pengecekan, ternyata api sudah mulai membesar. Saat itu seluruh keluarga sudah dibangunkan. Begitu juga dengam Abdul Chafidz, sudah berhasil bangun dan mencoba memadamkan api dengan air seadanya. Namun saat itu malah terkena percikan api hingga dahi dan tangannya alami luka bakar.

    Warga pun mulai berdatangan melakukan pemadaman dengan air seadanya. Namun api tetap berkobar hingga kejadian ini dilaporkan ke Unit PMK Kota Malang dan Polsek Lowokwaru.

    Petugas kepolisian, PMI Kota Malang dan Damkar segera tiba di lokasi kejadian. Karena lokasinya berada di gang-gang sempit, petugas akhirnya menyambung selang agar bisa sampai lokasi kebakaran.

    Petugas PMK melakukan penyiraman beberapa titik api. Perjuangan petugas PMK akhirnya berhasil, tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

    Advertisement

    “Titik kebakaran di lantai dua, luasan yang terbakar itu 6 x 10 meter. Ternyata di situ banyak sekali seperti kasur-kasur atau apa itu yang mudah terbakar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib,” ujar Kepala Damkar Kota Malang, Muhammad Teguh Budi Wibowo.

    Sementara itu, dua korban luka bakar segera mendapatkan penanganan awal dari petugas PMI Kota Malang. Keduanya kemudian dibawa untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Lowokwaru. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas