SEKITAR KITA

Polisi Malang Kota Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker, Antisipasi Penyebaran Mutasi Baru Covid-19

Diterbitkan

-

Petugas membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. (ist)

Memontum Kota Malang – Antisipasi penyebaran varian baru Covid-19, masuk ke Kota Malang, petugas Polsek Kedungkandang dan Muspika Kedungkandang semakin gencar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam protokol kesehatan.

Seperti halnya pada Kamis (17/06), petugas gabungan yang tediri dari Polsek Kedungkandang, Koramil Kedungkandang, pihak kecamatan Kedungkandang dan Satpol PP Kota Malang terus bahu membahu menyadarkan masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19. Mereka mengajak masyarakat juga berperan aktif membrantas penyebaran Covid-19.

Baca juga:

    Petugas gabungan terlihat di Jl Ki Ageng Gribik. “Kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan. Terutama dalam 5 M. Yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah,” ujar Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi.

    Bagi yang kedapatan tidak memakai masker tentunya akan mendapat teguran dari petugas. “Warga sudah semakin mentaati protokol kesehan. Mereka sudah terbiasa memakai masker saat keluar rumah. Mereka sudah semakin sadar dengan bahaya Covid-19. Jika ada yang tidak membawa masker, kami berikan teguran namun tetap humanis,” ujar Kompol Yusuf.

    Advertisement

    Dalam kegiatan ini, petugas juga membagikan puluhan masker kepada pengguna jalan. Tentunya petugas tidak berada di satu titik saja melainkan ke beberapa lokasi di tempat-tempat keramaian dan pertokoan.

    “Kami akan terus mengingatkan masyarakat agar semakin disiplin lagi dalam prokes. Saat ini di wilayah Jawa Timur, sudah  muncul mutasi baru Covid-19. Ayo tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Kompol Yusuf. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas