SEKITAR KITA

Kinerja Hebat dalam Menjaga Kondusifitas Kota Malang, Kombes Pol Leonardus Mendapat Penghargaan dari Forkopimda

Diterbitkan

-

Kombes Pol Leonardus saat menerima penghargaan dan cinderanata dari Forkopimda Kota Malang. (gie)

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, mendapat penghargaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika sebelum pelaksanaan rapat paripurna di gedung DPRD Kota Malang, Senin (07/06) pukul 16.00.

Baca juga:

Selain penghargaan, Made juga memberikan cinderamata berupa lukisan kepada Kombes Pol Leonardus. Pemberian cinderamata juga diberikan oleh Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Leonardus dalam menjaga konduaifitas Kota Malang. Dia juga mengatakan tidak akan melupakan apa yang telah dilakukan oleh Kombes Pol Leonardus Simarmata saat mengamankan gedung dewan dari kepungan ribuan massa pengunjuk rasa.

Advertisement

“Terima kasih, kami tidak akan melupakan apa yang telah dilakukan Kombes Pol Leonardus. Saat ribuan massa mengepung gedung dewan dengan sasaran ruang rapat parpurna, beberapa waktu lalu. Di bawah komando Kombes Pol Leonardus dan Wakapolda Jatim saat itu melakukan pengamanan hebat. Jika bukan karena jasa beliau, bisa terbakar gedung ini. Setelah ini, Pak Leo bertugas di Mabes Polri. Semoga tetap nyaman dan membawa kebaikan. Semoga tetap memantau juga Kota Malang, supaya tetap kondusif, aman, tentram dan damai,” ujar I Made Rian.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kombes Pol Leonardus. Selain menjaga kondusifitas Kota Malang, Kombes Pol Leonardua juga telah bekerja keras dalam usaha mendisiplinkan masyarakat dalam Protokol Kesehatan, memutus mata rantai Covid-19 di Kota Malang.

“Hari ini kita saksikan bersama, saudara kita, sahabat kita, teman kita ketika tugas di Kota Malang telah memberikan konteibusi yang luar biasa. Komitmen luar biasa, tidak kenal lelah walau diuji dengan Covid-19. Beliau meningkatkan persaudaraan kita semua dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Malang. Kami selalu berkoordinasi tentang Covid-19, bahkan tidak kenal waktu. Kami dari Pemerintah Kota Malang, masyarakat Kota Malang, mengucapkan terima kasih Pak Leo. Beliau orang baik dan luar biasa. Semoga di tempat tugas yang baru, kariernya semakin meningkat,” ujar Sutiaji.

Suasana haru saat Kombes Pol Leonardua mengucapkan kata pamit. Bagaimana tidak, Forkopimda Kota Malang selama ini telah bahu-membahu dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Malang.

Advertisement

“Kami ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya, apabila selama saya bertugas disini ada hal yang tidak berkenan. Insyallah bukan kesengajaan, namun karena menjalankan tugas. Kami mohon pamit untuk bertugas sebagai pemeriksa utama Puslabfor Bareskrim Polri. Tanggal 11 Juni 2021, kami akan melaksanakan serah terima jabatan. Semoga Kota Malang selalu diberikan lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Kami ucapkan terima kasih,” ujar Kombes Pol Leonardus. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas