Hukum & Kriminal

Teknisi Hotel Ibis Malang Tewas Terjepit Lift, Butuh Waktu 3 Jam untuk Evakuasi

Diterbitkan

-

Jenazah korban saat dievakuasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Salah satu teknisi Hotel Ibis, Jl. S. Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Suprihandi Tjahjanta (53), warga Jl Ikan Lodan, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jumat (28/5/2021) pukul 09.45, ditemukan tewas terjepit selasar pintu lift service/karyawan hotel.

Proses evakuasi cukup sulit hingga jenazah Suprihandi berhasil dikeluarkan sekitar pukul 11.56. Jenazahnya kemudian dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polresta Malang Kota.

Baca juga:

    Informasi Memontum.com bahwa petugas PMK Kota Malang mendapat laporan pada pukul 09.30. Petugas PMK kemudian mendatangi lokasi bersama dengan petugas PMI Kota Malang, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
    “Korban sudah meninggal karena terjepit selasar pintu lift. Diduga korban saat kejadian sedang memperbaiki lift,” ujar Kepala PMK Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo.

    Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo SH SIK, menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian. “Kami mendapat laporan ada orang terjepit dalam lift. Kami cek di lokasi ternyata benar, ada seorang teknisi terjepit saat akan membenahi lift,” ujar Kompol Tinton.

    Advertisement

    Dijelaskan bahwa kronologis kejadian bahwa sekitar pukul 05.30, salah satu staf memberikan informasi melalui HT hotel. “Setelah mendengar ada kerusakan lift, teknisi tersebut segera membenahi lift. Kemudian karena lama tidak ada kabar dari korban, kepala teknisi kemudian melakukan pengecekan. Ternyata ada tetesan darah hingga melapor ke pihak hotel hingga diteruskan ke Polresta Malang Kota,” ujar Kompol Tinton.

    Dia menjelaskan bahwa lift yang rusak bukanlah lift tamu hotel melainkan lift service atau lift yang biasanya digunakan untuk karyawan. “Lift tersebut adalah lift karyawan yang ada di bagian belakang. Evakuasi memang cukup lama sekitar 3 jam karena meminimalisir kerusakan. Saat ini masih kita dalami apakah ini kecelakaan kerja atau human error. Korban terjepit di sisi atas. Diduga lift bergerak hingga korban terjepit. Masih kita dalami. Ada beberapa saksi dari pihak hotel yang sudah kami lakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Tinton. (gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas