Kota Malang

Hadiri Pelantikan Depiancab Soksi Kota Malang, Ini Pesan Bung Edi

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kota Malang Periode 2021-2026. Tak hanya mengaperasiasi gerak Soksi yang terus melakukan konsolidasi meski pandemi, namun pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar itu juga memberikan beberapa pesannya.

“Saya harap ini mampu menjadi starting poin, menjadi suatu energi bagi Soksi. Start awal peletakan satu tekad dan niat bulat untuk bergerak sesuai dengan visi misi dan tujuan organisasi didirikan,” ujarnya, Rabu (26/05).

Baca Juga:

    Menurut orang nomor dua di Kota Malang itu, amanah menjadi pengurus Depiancab tidak boleh disia-siakan. Pasalnya Soksi sendiri merupakan salah satu contoh dan penggerak bagi organisasi kemasyarakatan lain yang ada di tubuh Partai Golkar.

    “Konsolidasi akan bergerak terus sampai wilayah kelurahan, maka usahakan semaksimal mungkin. Jangan sampai terjadi rangkap jabatan, agar Soksi mampu masuk ke seluruh relung dan jaringan masyarakat Kota Malang,” tegasnya.

    Advertisement

    Soksi yang dibentuk tanggal 20 Mei 1961 sejatinya konsen memperjuangkan karyawan maupun pekerja di Indonesia berkaitan dengan masalah kesejahteraan, hak, dan kewajiban. Namun disampaikan pria yang akrab disapa Bung Edi itu, dalam perkembangan saat ini perlu melihat situasi dan kondisi.

    “Saat ini dunia teknologi sudah sangat dinamis, pergerakannya hampir tidak ada batas antara satu dengan yang lain. Ini menjadi hal penting tatkala Soksi mampu memotret kondisi saat ini dan mengidengifikasi persoalan yang ada. Organisasi akan makin kuat jika mampu mempertahankan karakter hakiki ketika awal dibentuk dan mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman,” bebernya.

    Dengan begitu diharapkan Bung Edi, Soksi Kota Malang akan tetap eksis. Mengingat dulu Soksi pernah menjadi salah satu organisasi yang besar di Kota Malang. “Itu saja tak cukup, kita harus punya karya dan peran riil di tengah masyarakat. Silahkan berkolaborasi dengan organisasi yang lain maupun pemerintah, yang terpenting memiliki visi misi yang sejalan. Dengan begitu insyaallah Soksi yang dulu pernah besar di Kota Malang, mampu juga lahir dan besar kembali,” tutupnya. (mus/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas