Kota Malang

Selama Isolasi Melakukan Kontak, Lowokdoro Gang 4 Malang Jadi Zona Orange

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, melakukan penyemprotan disinfektan di Lowokdoro Gang 4, Rt06 Rw04, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Senin (24/05) tadi.

Langkah itu dilakukan, karena daerah tersebut masuk kategori zona orange, akibat 10 warga terdeteksi terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga:

    “Sesuai dengan permintaan dari pihak kecamatan karena sekarang kondisinya zona orange, maka kita lakukan penyemprotan disinfektan. Tujuannya, supaya segera kita antisipasi dan tidak seperti di Tlogomas,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Nur Asmi.

    Berdasarkan keterangan Nur Asmi, kasus perubahan zona ke Orange itu, bermula ketika satu keluarga yang terdiri dari enam orang melakukan mudik ke luar Kota Malang.

    Advertisement

    “Tiga hari yang lalu, salah seorang di keluarga tersebut meninggal dunia. Sementara tiga orang di keluarga itu, sudah keluar dari rumah sakit tapi tetap melakukan isolasi mandiri,” tambahnya.

    Karena selama isolasi itu, beberapa orang dalam keluarga tersebut sempat kontak erat dengan tetangga, maka kasus pun menjadi bertambah. Hingga saat ini, total ada 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di area tersebut.

    “Itu total yang sudah meninggal, sudah sembuh dan sedang dirawat ya. Ada 10 orang,” terang wanita berjilbab itu.

    Tidak hanya lakukan penyemprotan, BPBD Kota Malang juga memberikan disinfektan pada pihak Kelurahan Kebonsari.

    Advertisement

    “Selanjutnya, tetap akan dilaksanakan penyemprotan yang dilakukan secara mandiri. Jadi kita mengirim alkohol kepada pihak kelurahan. Nanti pihak kelurahan kerjasama dengan relawan di sini, untuk melaksanakan penyemprotan lanjutan,” paparnya. (mus/sit)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas