Hukum & Kriminal

Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Covid-19, Polisi Makota Bawa ‘Pocong’ di Mall

Diterbitkan

-

Polisi bawa pocong di Mall. (ist)

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota terus mengingatkan masyarakat agar terus disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19. Kali ini petugas sampai membawa ‘Pocong’ di mall dan tempat keramaian lainnya pada Jumat (21/5/2021) malam dan Sabtu (22/5/2021) siang.

Mereka meminta masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terutama dalam 5 M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah) karena pandemi belum berakhir.

Baca juga:

    Ada tiga pocong yang membawa poster imbauan agar masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan bahaya covid-19. Para pocong dan keranda itu, dibaratkan sebagai contoh korban dari virus covid- 19. Salah satunya, diakibatkan karena lalai dalam protokol kesehatan. Salah satunya bertuliskan “Ayas Ketam Kadit Percoyo Covid (Saya mati karena tidak percaya covid)”.

    Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Petmata S Sos SIK mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memsosalisasikan protokol kesehatan. Tentunya agar masyarakat terus disiplin dan tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan.

    Advertisement

    Kawasan yang didatangi Mall Olympic Garden (MOG) Malang dan pusat perbelanjaan lainnya seperti di kawasan depan Mitra Plaza/Matahari, dan tempat keramaian lainnya. Walaupun memakain kostum pocong, tetap mematuhi protokol kesehatan. Pocong-pocong ini tetap memakai masker.

    “Kita bertujuan agar masyarakat tetap disiplin dalam ptotokol kesehatan. Kita tetap mengingatkan masyarakat tentang bahaya covid-19. Dengan hadirnya pocong ini supaya masyarakat semakin sadar dan mematuhi protokol kesehatan ,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH.

    Sosialisasi dengan pocong ini akan terus dilakukan secara bertahap di pusat-pusat keramaian mall dan pasar. “Jangan sampai lalai dalam prokes. Kita akan datangi lokasi-lokasi yang berpotensi mendatangkan keramaian,” ujar Kombes Pol Leonardus. Ide ini disebutkan merupakan berasal dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas