Hukum & Kriminal

Diduga Mengantuk, Pengemudi Avanza Sebabkan Kecelakaan Beruntun, Satu Korban Meninggal

Diterbitkan

-

Diduga Mengantuk, Pengemudi Avanza Sebabkan Kecelakaan Beruntun, Satu Korban Meninggal
Mobil Avanza yang mengakibatkan kecelakaan. (ist)

Memontum Kota Malang – Diduga karena mengantuk, pengemudi Toyota Avanza Nopol N 1690 BZ bernama Bima TR (23) warga Jl Kolonel Sugiono Gang IIIB, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (25/4/2021) pukul 16.15, kehilangan kendali saat melintas di Jl Raya Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Akibatnya Bima menabrak Honda Beat Nopol N 5059 KE yang dikendarai M Gufron (42) yang sedang membonceng kedua anaknya yakni Nr (9) perempuan dan Al (4) warga Jl Diponegoro, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Baca juga:

Tak hanya itu, mobil Avanza itu juga menabrak mobil Pikup box Daihatsu Grand Max Nopol N 8554 BA yang dikemudikan A Alifuddin S (34) warga Jl Pajajaran, Kecamatan Klojen, Kota Malang dan juga menabrak Mobil Wuling Nopol N 1579 IH yang sedang parkir di pinggir jalan. Mobil Avanza itu baru berhenti setelah menabrak tembok pagar rumah warga.

Akibat dari kejadian ini, Gufron meninggal dunia dalam pwrawatan di RS UMM sedangkan kedua anaknya mengalami luka parah pada bagian kepala dan masih menjalani perawatan di RS UMM. Sedangkan Bima kini sudah diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Malang untuk menjalani pemeriksaan.

Advertisement

Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Bima dari arah barat ke timur. Namun sesampainya di lokasi kejadian Avanza tersebut kehilangan kendali hingga oleng ke arah kiri.

Saat oleng ke kiri, mobil Avanza menabrak Honde Beat yang dikendarai Gufron dengan dua anaknya. Motor tersebut ditabrak saat swdang berhenti di bahu jalan. Kemudian menabrak pikup box dan mobil STW Wuling yang juga sedang parkir di bahu jalan.

Kejadian ini cukup mengundang perhatian warga sekitar hingga segera datang memberikan pertolongan. Apalagi saat itu aesang banyak warga yang sedang keluar rumah untuk membeli takjil buka puasa.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke unit Laka Polrea Malang hingga petugas segera tiba di lokasi kejadoan. Sementara itu Bima, pengemudi Avanza, mengalami luka robek pasa bagian hidung dan luka memar di bagian kepala depan.

Advertisement

Sedanglan Gufron dan dua anaknya sudah tergelatak di pinggir jalan hingga segera dilarikan ke RS UMM. Namun karena luka parah pada bagian kepala, Gufron akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di RS UMM.

Kanit Laka Lantas Polres Malang Iptu Agus Yulianto mengatakan bahwa pihaknya masih terus
melakukan penyelidikan. “Dugaan sementara pengemudi Avanza mengantuk hingga mobil kehilangan kendali. Saat ini kami masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan,” ujar Iptu Agus. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas