SEKITAR KITA

Kodim 0833 Gelar Vaksinasi 2000 Pelajar

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Kodim 0833/Kota Malang, melaksanakan serbuan vaksinasi dengan sasaran pelajar. Kali ini menyasar siswa MAN 2  Kota Malang Jl Bandung, Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (28/09/2021). 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan kerjasama Kodim 0833/ Kota Malang dan Kementrian Agama Kota Malang. Sasaran vaksinasi yakni  peserta didik MI, MTs dan MA sebanyak 2.000 pelajar.

Baca juga:

Advertisement

    Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan bahwa vaksinasi ini untuk menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja dikalangan pelajar Kota Malang. “Kami berharap anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka setelah melaksanakan vaksin,” ujar Letkol Arm Ferdian.

    Sasaran vaksinasi adalah siswa berusia 12 tahun hinggA 17 tahun.  ” Serbuan vaksinasi Covid-19,  menyasar siswa maupun anak usia 12-17  tahun sehingga orangtua tidak khawatir. Karena para siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus dilindungi dari virus. Vaksinasi ini memberi rasa aman dan nyaman bagi orangtua siswa,” ujar Letkol Arm Ferdian.

    Pihaknya mengimbau meskipun sudah melaksanakan vaksin, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga. “Mari kita terus disiplin protokol kesehatan dengan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda mobilitas,” tambahnya.

    Terkait penanganan Covid-19, Kodim 0833 masih fokus pada jurus 3T. “Yaitu testing dengan memperbanyak tes swab. Tracing kepada orang yang melakukan kontak erat. Treatment bagi pasien positif Covid-19,  dengan cara solasi terpusat,” ujar Dandim 0833.

    Sementara itu Kepala MAN 2 Malang Drs H Mohammad Husnan MPd mengatakan vaksinasi untuk pelajar ini akan mencegah mewabahnya virus covid-19. “Semoga bermanfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di MAN 2 Malang,” ujar M Husnan. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas