SEKITAR KITA

Polresta Malang Gandeng Lapas Kelas 1 Malang Gelar Vaksinasi untuk Warga Binaan

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Dalam membantu menciptakan kekebalan di Lapas Kelas 1 Malang, Polresta Malang Kota, mengelar vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (22/09/2021). Kali ini, sebanyak 500 WBP Kelas 1 Malang, mendapat suntikan dosis pertama vaksin Astra Zeneca.

Vaksinasi ini, dalam rangka mendukung pemerataan vaksinasi nasional yang sekaligus percepatan vaksinasi yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Vaksinasi di Lapas Kelas 1 Malang, pun berjalan lancar dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga:

    Kegiatan ini dipimpin oleh Kabagren Polresta Malang, Kompol Yuliati dan Kapolsek Belimbing, Kompol I Made Widiyana, bersama Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan.

    Diharapakan, dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. “Kami bersinergi dengan pihak Lapas Kelas I Malang, melaksanaan vaksinasi dengan sasaran warga binaan. Pelayanan vaksinasi Astra Zeneca ini, diberikan kepada 500 warga binaan yang ada di Lapas Kelas 1 Malang. Untuk pelaksanaanya, dibantu tim kesehatan dari Polresta Malang Kota dan tim medis Lapas Kelas 1 Malang,” ujar Kompol Yuliati. 

    Advertisement

    Bagi warga binaan yang saat hasil screeningnya sedang sakit, maka akan diikutkan pada gelombang vaksin selajutnya di lingkungan Lapas. “Bagi WBP yang sedang tidak enak badan atau sakit, maka vaksinasinya ditunda menunggu sampai kondosi warga binaan sehat dahulu,” ujar Kompol Yuliati. 

    Kalapas Kelas 1 Malang RB Danang Yudiawan, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa saat ini penghuni Lapas Kelas 1 Malang berjumlah 3.315 WBP. “Target kita adalah seluruh WBP mendapatkan vaksin. Hari ini 500 WBP yang tervaksin. Kegiatan ini, akan dilakukan secara bertahap supaya WBP yang belum mendapatkan agar segera dapat,” ujar Danang Yudiawan.

    Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan, mewakili seluruh jajaran Lapas Kelas I Malang, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polri. “ Ini adalah awal yang baik, semoga kedepannya hubungan Lapas Kelas I Malang dengan Polresta Kota Malang semakin sinergi dan harmonis,” ujar RB Danang Yudiawan.

    Saat ini, ada total sebanyak 740 WBP yang sudah divaksin. Pihaknya mengimbau, meskipun sudah vaksin, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terutama mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas