Connect with us

Komunikasi Sosial

Sambangi Lapas Klas I Malang, D’Kross Sampaikan Salam Perdamaian

Diterbitkan

||

Sambangi Lapas Klas I Malang, D'Kross Sampaikan Salam Perdamaian

Memontum Kota Malang – Menyampaikan pesan perdamaian, seperti itulah misi yang diusung oleh D’Kross saat berkunjung ke Lapas Klas I Malang, Jawa Timur pada Jumat (15/11/2019). Dalam lawatannya tersebut, D’Kros yang hadir dengan dpimpin langsung oleh Ade Herawanto selaku frontman disambut oleh Kalapas Klas I Malang, Anak Agung Gde Krisna serta jajaran stafnya.

Kedatangan tamu undangan juga langsung disambut oleh penampilan grup band MakaryoMan, band binaan Lapas Klas I Malang yang personelnya juga merupakan warga binaan.

Dalam kesempatan tersebut, D’Kross juga memberikan tali asih kepada Lapas Klas I Malang berupa beberapa perlengkapan musik, baju dan beberapa album D’Kross. Frontman D’Kross, Ade Herawanto mengatakan, tali asih dan bantuan berupa perlengkapan musik yang diberikan tersebur, merupakan satu bentuk dukungan bagi warga binaan agar terpicu untuk terus mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Disini ada MakaryoMan, grup band binaan Lapas Klas I Malang. Ini menjadi bukti, bahwa kawan-kawan disini yang sedang menjalani masa tahanan sebenarnya memiliki bakat dan potensi pada dirinya masing-masing untuk bisa dikembangkan,” ujar pria yang akrab disapa Sam Ade ini.

Untuk itu, dengan bantuan yang diberikan ia bermaksud untuk memberi dukungan kepada seluruh warga binaan agar mau untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki dan tetap berkarya.

“Saya rasa sepertinya tidak hanya MakaryoMan, saya yakin warga binaan di Lapas Klas I Malang ini pasti juga memiliki potensinya masing-masing. Untuk itu saya harap semua (warga binaan) bisa tetap bersemangat untuk menggali potensi yang dimiliki,” ujar Sam Ade dalam arahannya.

Sementara itu, Kalapas Klas I Malang, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak dalam hal pembinaan.

“Terima kasih atas kunjungannya kepada D’Kross, dan ini menjadi bukti bahwa warga malang juga turut andil dalam pembinaan. Saya tetap berharap adanya dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini, terlebih bagi warga Malang. Harapannya, agar tercipta suasana yang nyaman, dan untuk warga binaan bisa lebih cepat menyeleasaikan masa tahanan. Dengan demikian, harapannya, saat kembali di tengah masyarakat, bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” jelas Agung.

Agung juga mengatakan, saat ini dirinya beserta seluruh jajaran dan staf Lapas Klas I Malang terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan di dalam Lapas maupun di luar Lapas. Selain itu, dirinya juga ingin melakukan semacam publikasi tentang hal-hal positif yang ada di dalam Lapas.

“Salah satunya melalui MakaryoMan, yang sudah melakukan show di luar. Dan itu akan terus kami lakukan, kami juga ingin memberitahukan kepada masyarakat luas, bahwa warga binaan ini telah berubah menjadi lebih baik. Dan semoga masyarakat bisa menerima rekan-rekan setelah selesai menjalani masa tahanan. Mudah-mudahan, dengan kerjasama dari segala pihak, bisa menjadi dukungan untuk bersama membangun Lapas Klas I Malang menjadi lebih baik,” pungkas dia.

Bersama crew D’Kros yang lainnya, Ade Herawanto pun juga menyempatkan diri untuk berkolaborasi dengan MakaryoMan membawakan beberapa buah lagu untuk semakin memeriahkan kesempatan pada sore hari itu. (iki/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Nestle Peduli Jurnalis, Serahkan Bantuan Bear Brand, Perkuat Imun Selama Pandemi Covid-19

Diterbitkan

||

Nestle Peduli Jurnalis, Serahkan Bantuan Bear Brand, Perkuat Imun Selama Pandemi Covid-19

Memontum Kota Malang – Dalam rangka memperkenalkan salah satu produknya dan wujud kepedulian di kondisi Pandemi virus Corona (Covid-19), Nestle membagikan produk susu Bear Brand ke wilayah Malang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sales Executive Nestle Malang, Ramadhani Lubis saat menyerahkan bantuan susu Bear Brand tersebut ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya siang hari tadi, Rabu (8/7/2020).

“Hari ini kita akan membagikan susu Bear Brand di 8 titik yang ada di wilayah Malang Raya ini. Tiap titik jumlah susu yang diberikan berbeda-beda termasuk di PWI Malang Raya ini,” ungkap Ramdhani Lubis.

Selain ke kantor PWI Malang Raya, Nestle juga berencana membagikan produk susu Bear Brand tersebut ke Kantor Dinas Kesehatan dan juga ke Satgas Covid-19 kota Malang.

Ditemui usai menerima bantuan dari Nestle, Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menyampaikan apresiasi kepada Nestle yang telah peduli kepada kalangan wartawan dengan memberikan susu Bear Brand sebagai salah satu upaya menjaga imun para wartawan dalam kondisi pandemi covid-19.

“Segera akan kami bagikan kepada para wartawan anggota PWI Malang Raya dan yang lainnya,” ungkap Ketua PWI Malang Raya.

Perlu diketahui, sebelumnya PWI Malang Raya juga telah menyalurkan bantuan berupa multivitamin hasil bantuan dari Komunitas Kasih Untuk Arema dan juga Kuota Internet dari PWI Malang Raya untuk mendukung kerja para wartawan Malang Raya.

“Semoga dengan pemberian susu Bear Brand dari Nestle ini juga dapat membantu menjaga imun wartawan yang terus bekerja setiap hari dengan menemui banyak orang dan berbagai lokasi,” pungkas M. Ariful Huda. (*/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

PWI Malang Dukung Kinerja Jurnalis, Bagikan Vitamin dan Kuota Internet

Diterbitkan

||

Ketua PWI Malang Raya, serahkan bantuan ke jurnalis
Ketua PWI Malang Raya, serahkan bantuan ke jurnalis

Memontum Kota Malang – Menyadari Pandemi Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19) hingga saat ini belum dapat teratasi yang membuat kondisi di berbagai bidang belum kembali normal, membuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya berinisiatif untuk memberikan dukungan kepada wartawan di Malang Raya agar tetap dapat melaksanakan kerja jurnalistiknya dengan baik.

“Hal ini disebabkan hingga hari ini kondisi perekonomian juga belum dapat pulih seperti sedia kala termasuk berpengaruh pula pada wartawan yang terus bekerja. Oleh karena itu maka PWI Malang Raya memberikan bantuan kepada para wartawan,” ungkap Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda SPd., MPd.

Bantuan yang diberikan oleh PWI Malang Raya kepada para wartawan ini antara lain multivitamin dan kuota internet.

“Dengan mengonsumsi multivitamin yang diberikan maka diharapkan imun tubuh para wartawan juga tetap terjaga atau menjadi baik mengingat para wartawan juga cukup rentan terpapar covid-19 karena bertemu dengan banyak orang dan mendatangi banyak tempat dalam situasi kondisi pandemi saat ini,” ungkap Ketua PWI Malang Raya.

Multivitamin yang diberikan kepada wartawan ini berasal dari bantuan komunitas Kasih Untuk Arema dan juga wujud kepedulian dari PT Imfarmind Farmasi Industri kepada para wartawan yang terus berkarya dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

Selain itu, paket kuota internet juga diharapkan dapat meringankan beban para kuli tinta ini mengingat dampak pandemi covid-19 menyebabkan kondisi perekonomian terpengaruh secara signifikan termasuk di dunia media.

Multivitamin yang akan diberikan tersebut menurut Ariful Huda merupkan sumbangan salah satu perusahaan rokok yang peduli dengan kalangan wartawan dengan memberikan multivitamin agar tetap sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari menyajikan berita dan informasi bagi masyarakat.

“Untuk paket kuota internet merupakan hasil kerja PWI Malang Raya saat melaksanakan kegiatan sebelumnya,” pungkas ketua PWI Malang Raya.

Pembagian multivitamin dan paket kuota internet ini dilaksanakan pada hari ini sekitar pukul 14.00 WIB di lobby Gedung DPRD kota Malang kepada 100 orang wartawan. (*/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Polresta Malang Kota Sasar Warga Terdampak Covid-19, Bagikan 10 Ton Beras

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson, saat membagikan beras tahap II. (ist)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson, saat membagikan beras tahap II. (ist)

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota kembali menyisir warga terdampak Covid-19 di wilayahnya. Sebanyak 10 ton beras dibagikan dalam bakti sosial Polri peduli Covid-19, Kamis (28/5/2020) pagi. Bakti sosial.pembagian beras ini adalah tahap ke dua dikarenakan sebelumnya pada tahap pertama, petugas Polresta Malang Kota telah menbagikan 11 ton beras.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH mengatakan bahwa 10 ton beras ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat di Kota Malang yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini adalah bentuk satu kepedulian yang kita lakukan dari TNI dan Polri. Apa yang kita berikan ini semoga bermanfaat khususnya bagi seluruh masyarakat yang ada di kota Malang, kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Di tahap awal kemarin ada 11 ton yang sudah kita salurkan itu yang pertama dan ini adalah untuk yang kedua ada 10 ton lagi. Kita kemas alam bentuk 5 kg,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus.

Pembagian beras ini diharapkan tepat sasaran karena melibatkan langsung Babinsa dan Babinkamtibnas, yang sudah sangat memahani lokasi di masing-masing kelurahan. “Kepada Babinsa dan Babinkamtibmas nanti langsung memberikan kepada masyarakat yang memang kategori tidak mendapatkan bantuan dan juga kepada masyarakat yang belum juga mendapatkan bantuan,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus dalam sambutannya dalam apel bersama dalam rangka bakti sosial Polri Peduli Covid-19.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri bahwa hingga saat ini dalan pelaksanaan PSBB yang berjalan dengan baik, aman dan kondusif di Kota Malang. “Hasil keputusan dari pada ibu Gubernur bersama dengan Forkopimda Malang raya untuk PSBB di Kota Malang cukup hanya 1 kali saja dan akan berakhir pada tanggal 30 Mei 2020. Selama ini PSBB di Kota Malang berjalan dengan baik,” ujar Kombes Pol Leonardus. (gie/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler