Connect with us

Berita

IKA Polinema Gelar Direktur Polinema Cup V

Diterbitkan

||

IKA Polinema Gelar Direktur Polinema Cup V

Memontum Kota Malang – Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang (IKA Polinema) menggelar acara rutin tahunan turnamen golf yang bertajuk Direktur Polinema Cup V pada Minggu (20/10/2019). Digelar di Sentul Highland Golf Club, kegiatan tersebut diikuti oleh 161 peserta yang terdiri dari alumni Polinema dan dari peserta umum.

“Direktur cup ke lima kali ini diikuti oleh 161 peserta yang dari taget awal sekitar 140 peserta, karena didukung dari banyaknya sponsor yang membantu. Peserta terdiri dari alumni polinema dan darinpeserta umum,” ujar ketua panita Direktur Polinema Cup V, Nurjaman Maruapey.

Kegiatan Turnamen Golf ke lima kali ini dibuka oleh Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Polinema Anggit Murdani yang berharap momen pertemuan para Alumni Polinema tersebut bisa membawa manfaat kepada para alumni, kampus dan juga mahasiswa Polinema.

Selain memperebutkan piala dari Direktur Polinema, juga masih ada beberapa hadiah bagi para pemenang.

Ia juga mengatakan, selain sebagai agenda rutin yang digelar setiap tahun, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai wadah dan tempat berkumpulnya para alumni Polinema untuk dapat bersilaturahmi.

“Bisa bersilaturahmi, berbagi pengalaman, sharing serta informasi bisnis dari temen-temen alumni. Jadi selain kegiatan utama yaitu turnamen golf, ada juga kegiatan yang melibatkan alumni Polinema yaitu forum bisnis,” ujarnya kepada media.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, di tempat yang sama juga dilaksanakan Gathering IKA Polinema sekaligus Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Daerah Jakarta, Jawa Barat, Banten san Lampung (J2BL) dan Polinema Expo.

Bersamaan dengan pelaksanaan Turnamen Golf, di tempat yang sama juga diadakan Gathering IKA Polinema sekaligus Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Daerah Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung (J2BL) dan Polinema Expo.

Untuk diketahui, Direktur Polinema Cup V tersebut dibagi menjadi 4 kategori yang masing-masing pemenangnya ialah.

* Peraih Best Gross Overall : Ryan
* Peraih Best Nett Overall : Arso Anggoro

* Juara I Kategori Flight A (Alumni) : Al Ghazali
* Juara II Kategori Flight A (Alumni) : Fransis Al.

* Juara I Kategori Flight B : Toto Sutiarso
* Juara II Kategori Flight B : Djoko Santoso

* Juara I Kategori Flight C : Safri
* Juara II Kategori Flight C : Anang Wahyu

* Juara I Kategori Guest Flight : Raditya Surya
* Juara II Kategori Guest Flight : Rochan
* Juara III Kategori Guest Flight : Putra Adiguna.

Peraih Longest Drive : Jonathan T. (277 m)
Peraih Nearest To The Pin : Dirham (1,70 m)
Peraih Nearrst To The Line : Didik

(iki/yan)

 

Berita

Sebanyak 97 Advokat Disumpah, Advokat Harus Bisa Terapkan e-Court dan e-Litigasi

Diterbitkan

||

Sebanyak 97 Advokat Disumpah, Advokat Harus Bisa Terapkan e-Court dan e-Litigasi

Memontum, Kota Malang – Sebanyak 97 Advokat dari DPC Peradi Malang Raya dan DPC Peradi Kota Besar Surabaya melaksanakan sumpah advokat, Jumat (13/12/2019) pukul 13.00.

Sumpah advokat ini adalah pertama kalinya di seluruh Indonesia dari Peradi Suara Advokat Indonesia yang pelantikannya dilaksanakan di hotel.

Suasana sumpah advokat DPC Peradi Malang Raya. (ist)

Suasana sumpah advokat DPC Peradi Malang Raya. (ist)

Ketua PT (Pengadilan Tinggi) Surabaya, Dr H Herri Suwantoro, SH MH, hadir melaksanakan sumpah yang berlansung di Hotel Santika Kota Malang. Ketua DPN Peradi Suara Advokat Indonesia Dr Juniver Girsang SH MH, mengatakan bahwa pengambilan sumpah advokat dari Malang Raya maupun Surabaya ini pertama kali dilakukan di Malang.

“Ini pertama kalinya dibawah kepemimpinan saya. Ini bisa diajukan oleh DPC lain, Bandung, Sumatra dan daerah lain. Karena ini yang pertama, pionir nantinya tetap Malang Raya dan Surabaya,” ujar Juniver.

Pihaknya terus meningkatkan kualitas advokat dari Peradi Suara Advokat Indonesia seperti DPC Peradi Malang Raya dan DPC Peradi Kota Besar Surabaya.

“SDM setiap cabang selaku di upgrade baik pendidikan maupun pengetahuannya. Advokat juga sudah harus bisa menerapkan sistem e-Court dan e-Litigasi pada Tahun 2020 nanti, semua Advokat wajib bisa menggunakan E-Litigasi yang diwajibkan Mahkamah Agung dan berlaku di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia,” ujar Juniver.

Ketua PT Surabaya, Dr H Herri Suwantoro, SH MH berpesan kepada para advokat muda untuk selalu bertanggung jawab dengan sumpahnya karena advokat adalah profesi yang terhormat.

“Sumpahnya harus jujur, bertanggung jawab, berintegritas membela kepentingan hukum kliennya. Advokat yang tidak merugikan masyarakat pencari keadilan. Advokat harus menegakkan hukum dan keadilan,” ujar Herry.

Sementara itu ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi SH MH, bahwa 97 advokat muda yang dilantik sebanyak 36 dari Surabaya dan sisanya dari Malang Raya.

“Ini sumpah advokat yang pertama kali dilakukan oleh Pengadilan Tinggi diluar gedung Pengadilan Tinggi yang dilakukan di Malang. Ini pertama kalinya di Seluruh Indonesia untuk Peradi Suara Advokat Indonesia,” ujar Iwan.

Mereka berpesan kepada advokat muda untuk secara alamiah berkembang mengikuti para seniornya dalam ikatan kebersamaan Peradi Malang Raya.

“Dari Ketua PT Surabaya tadi menyampaikan bahwa supaya advokat muda untuk bisa meniru senior-seniornya yang sudah berhasil dan dipercaya kliennya. Kami sangat berharap advokat muda kedepannya menjadi advokat yang luar biasa di tingkat nasional, dikenal di seluruh Indonesia. Kami juga akan terus tingkatkan pemahaman advokat dan ingatkan pentingya etika profesi advokat dalam menjalankan profesinya,” ujar Iwan. (gie/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Tingkatkan Keharmonisan, DPC Peradi Malang Raya, PT Surabaya dan PN Malang Olahraga Bersama

Diterbitkan

||

JEMPOL : Ketua DPN Peradi Suwara Advokat Indonesia, Dr Juniver Girsang SH MH, Ketua DPC Peradi Kota Besar Surabaya, Dr. Abdul Salam, SH, MH, dan Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi SH. (gie)
JEMPOL : Ketua DPN Peradi Suwara Advokat Indonesia, Dr Juniver Girsang SH MH, Ketua DPC Peradi Kota Besar Surabaya, Dr. Abdul Salam, SH, MH, dan Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi SH. (gie)

Memontum, Kota Malang – DPC Peradi Malang Raya bersama Ketua PT (Pengadilan Tinggi) Surabaya a Dr. H. Herri Suwantoro, SH, MH dan juga seluruh keluarga besar PN (Pengadilan Negeri) Malang, Jumat (13/12/2019) pagi, menggelar jalan sehat.

Yakni dengan start dan finish di halaman PN Malang di Jl A Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Seperti diketahui tema gerak jalan Gerak jalan ini bertema Silaturahmi Lembaga Bantuan Hukum Terakreditasi di wilayah Malang Raya, Dalam Rangka Optimalisasi Kinerja Posbakum Pengadilan Negeri Malang.

Ketua DPN Peradi Suwara Advokat Indonesia, Dr Juniver Girsang SH MH, Ketua DPC Peradi Kota Besar Surabaya, Dr Abdul Salam, SH, MH, dan Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi SH hadir meramaikan acara ini.

“Suasana ini sangat menyenangkan dan memperlihatkan bahwa advokat dan penegak hukum yang lain adalah mitra yang baik dalam menegakkan kebenaran dan keadilan,” urai Juniver, Jumat siang kepada Memontum.com.

“Acara ini bisa menjadi contoh yang baik, bahwa kita adalah satu bersama-sama menjaga kebenaran dan keadilan. Kita selalu tingkatkan kebersamaan, keakraban. Peradi adalah satu dimanapun berada,” ujar Juniver.

Sementara itu Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi SH MH, bahwa pihaknya selalu menjaga kebersamaan dengan para penegak hukum lainnya.

“Dalam hal ini LBH DPC Peradi Malang Raya selalu menjaga kebersamaan. Kebersamaan saling berkomunikasi dengan olahraga bersama menjalin silaturahmi,” ujar Iwan Kuswardi kepada Memontum.com. (gie/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Lapuk, Atap Kantor Bawaslu Kota Malang Roboh

Diterbitkan

||

Lapuk, Atap Kantor Bawaslu Kota Malang Roboh

Memontum, Kota Malang – Atap ruang arsip Kantor Bawaslu Kota Malang di Jl Teluk Cendrawasih, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 13.30, ambruk.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dikarenakan saat kejadian ruang arsip dalam kondisi kosong karena petugas Bawaslu ada di lantai satu.

Atap Kantor Bawaslu Kota Malang Ambrol. (ist)

Atap Kantor Bawaslu Kota Malang Ambrol. (ist)

Menurut keterangan Koorditor Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Malang, Hamdan Akbar Safara, bahwa kejadian itu terjadi sebelum kawasan Arjosari dan sekitarnya hujan deras.

“Saat kejadian tepat sebelum hujan. Di ruang arsip sedang kosong. Tiba-tiba atap ruang arsip yang berada di lantai dua ambrol,” ujar Hamdan. Diduga karena angin kencang ditambah kondisi bangunan yang sudah lapuk.

“Semua arsip aman. Dugaan karena bangunan sudah dalam kondisi lapuk. Tadi kami langsung melapor ke BPBD. Petugas BPBD Kota Malang sudah datang ke lokasi memeriksa kontruksi dan memang sudah lapuk,” ujar Hamdan. Saat ini berkas sudah dipindah ke lantai satu dalam kondisi aman. (gie/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler